Selasa, 31 Desember 2013

Apa Itu Nutrisi?

Apa Itu Nutrisi?

Apakah Anda tahu pengertian dari nutrisi yang sebenarnya? Nutrisi atau yang sering disebut gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan oleh organisme untuk melakukan fungsi normal dari mulai sistem tubuh, pertumbuhan, maupun pemeliharaan kesehatan.

Dunia kebugaran tidak dapat terlepas dari istilah - istilah yang mengenai ilmu kedokteran karena kebugaran berhubungan dengan pengolahan raga kita. Dan ilmu pengetahuan yang mempelajari seluk beluk makhluk hidup khususnya tubuh manusia adalah ilmu biology dalam hal ini atau dengan kata lain ilmu kedokteran, jadilah banyak ditemukan istilah - istilah mengenai ilmu kedokteran dalam dunia kebugaran.

Gizi dan Nutrisi adalah zat organik yang terkandung dalam makanan yang digunakan tubuh untuk proses pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan. Membahas tentang Gizi dan Nutrisi maka yang dipelajari adalah hubungan antara makanan dan minuman terhadap kesehatan dan penyakitnya. Lingkaran paradigma ini tiada lain hanyalah untuk memenuhi proses kehidupan manusia.

Nutrisi atau gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan. Ilmu Gizi (Nutrience Science) adalah ilmu yang mempelajari segala sesuatu tentang makanan dalam hubungannya dengan kesehatan optimal/ tubuh. Sayangnya makanan sekarang bisa dibilang hampir sedikit sekali gizi yang dikandungnya.

Penelitian di bidang nutrisi mempelajari hubungan antara makanan dan minuman terhadap kesehatan dan penyakit, khususnya dalam menentukan diet yang optimal. Pada masa lalu, penelitian mengenai nutrisi hanya terbatas pada pencegahan penyakit kurang gizi dan menentukan standard kebutuhan dasar nutrisi pada makhluk hidup. Angka kebutuhan nutrisi (zat gizi) dasar ini dikenal di dunia internasional dengan istilah Recommended Daily Allowance (RDA). jangan lupa untuk selalu hidup sehat.

itulah pengertian mengenai Nutrisi ataupun Gizi yang saya bahas secara ringkas. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Bagaimana Menjadi Sehat? Gini Caranya... - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates